Desain Teras Rumah Minimalis 2014

Friday, August 8th 2014. | Teras Rumah

Desain teras rumah minimalis. Salah satu bagian eksterior dari rumah minimalis adalah teras rumah minimalis. Bagian penting dalam sebuah bangunan rumah minimalis. Keberadaannya pada sebuah rumah minimalis menjadi nilai seni tersendiri. Teras akan menjadi wajah dari rumah minimalis Anda yang dapat berpengaruh terhadap keindahan rumah minimalis Anda.

Disamping fungsinya sebagai penghubung antara bagian eksterior rumah minimalis dan bagian interior rumah minimalis, teras harus dapat memberikan daya tarik yang unik bagi setiap orang yang berkunjung ke rumah Anda. Bagaimanapun, orang akan melihat depan rumah minimalis Anda terlebih dahulu sebelum berkunjung untuk bertamu atau sekedar melihat-lihat saja.

Teras juga dapat menjadi ruang tamu ke dua bagi tamu Anda, yang menginginkan keleluasaan dan kebebasan ketika bertamu di rumah minimalis Anda. Kesan santai dan simpel dapat menjadi suatu kekhasan tersendiri yang dapat ditampilkan pada teras minimalis di rumah Anda. Tentunya pemilihan desain teras pada sebuah rumah harus menyesuaikan dengan desain pada rumah Anda. Oleh karena itu, desain teras minimalis adalah pilihan yang tepat bagi desain rumah minimalis Anda.

Model Desain Teras Rumah Minimalis

Desain Teras Rumah Minimalis

Blok alami

Desain teras yang menarik tentunya akan menyenangkan mata siapa saja yang melihat. Apalagi kalau dapat menentramkan hati. Suasana santai menjadi pilihan bagi para pemilik rumah, untuk membangun teras depan rumah minimalis. Selain itu, besar kecilnya teras depan pada rumah minimalis Anda juga berpengaruh pada fungsional teras tersebut. Apabila teras rumah minimalis Anda berukuran besar, teras rumah Anda dapat berfungsi sebagai tempat bersantai bersama keluarga untuk melihat halaman rumah ataupun pemandangan sekitarnya. Teras minimalis Anda juga dapat menjadi tempat menerima tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Oleh karena itu, penataan dan desain teras minimalis yang rapi dan indah akan menjadikan tamu dan keluarga Anda merasa nyaman dan senang, meskipun dengan teras sempit sekalipun.

Sebelum Anda mendesain teras rumah minimalis Anda, berikut ada beberapa desain teras minimalis yang dapat menjadi referensi Anda. Tentu saja, kesemua desain ini membutuhkan budget yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda dapat menyesuaikan desain Anda dengan budget yang Anda inginkan.

1. Lantai dan dinding

Pada desain teras rumah minimalis, tentunya memiliki desain yang berbeda dari ruangan lainnya pada rumah minimalis Anda tanpa meninggalkan keharmonisan desain teras minimalis Anda dengan desain utama rumah minimalis Anda. Posisinya yang berada di luar ruangan menjadikan teras rumah minimalis Anda dapat mudah terkena noda di saat hujan tiba. Oleh karena itu, pilihlah model lantai yang tidak terlalu licin dengan warna netral seperti abu-abu, coklat ataupun kombinasi dari warna-warna lainnya. Penggunaaan warna netral selain sebagai warna yang natural juga dapat menyamarkan noda di lantai akibat hujan, sehingga tidak langsung terekspos oleh mata. Pilihlah motif ubin/keramik yang berbeda dengan ruangan lainnya, untuk menimbulkan kesan unik dan menarik pada teras rumah minimalis Anda. Pilih motif dengan komposisi motif yang besar agar diperoleh kesan luas pada lantai teras minimalis Anda.

Begitupun pemilihan warna pada dinding teras, pilih warna -warna netral yang tepat untuk teras rumah minimalis Anda. Tambahkan unsur bebatuan pada dinding teras Anda, agar terkesan natural dan sederhana. Pilih warna yang sesuai pada ornamen bebatuan pada dinding teras Anda agar serasi dengan dinding teras Anda, dengan pewarnaan yang lebih gelap daripada warna dinding teras rumah minimalis Anda. Andapun bisa menambahkan ornamen seperti lukisan atau karya seni lainnya jika diperlukan pada dinding teras minimalis Anda, jika diperlukan. Tentunya, penambahan ornamen-ornamen tersebut menyesuaikan dengan kondisi teras minimalis Anda. Jangan sampai pada teras minimalis Anda yang sudah sempit, menjadi semakin sempit dengan penambahan ornamen pada dinding teras rumah minimalis Anda.

2. Tiang

Perhatikan juga dengan desain tiang pada teras rumah minimalis Anda. Pembuatan tiang teras minimalisAnda ang asal-asalan dapat merusak tampilan rumah minimalis Anda. Bagaimanapun juga fungsi dari tiang teras adalah sebagai penyangga dari sebuah teras tersebut, sehingga rumah minimalis Anda dapat berdiri dengan kokoh dan gagah. Oleh karena itu, buatlah tiang teras rumah minimalis Anda agar tetap awet sepanjang masa. Apalagi posisi teras minimalis Anda yang berada di depan, sehingga sangat mudah terekspos matahari dan hujan.

Pemilihan bahan yang tepat, akan menjadikan tiang Anda tetap awet. Anda bisa menggunakan bahan seperti beton, kayu ataupun besi. Semua tergantung pada pilihan Anda dan bagaimana Anda memberikan perlindungan agar tiang teras minimalis Anda tetap awet. Pada bahan kayu dan besi Anda harus berikan cat pelapis agar permukaannya selalu terlindung. Pilih bahan kayu dari jati, karena sudah kelebihan kau ini sudah banyak kita ketahui.

Pewarnaan pada tiang juga dapat berpengaruh pada desain teras Anda. Pemberian warna-warna netral akan semakin memberi kesan simpel dan alami. Warna-warna kayu ataupun batu dapat menjadi pilihan Anda. Namun, Anda harus tetap memperhatikan keharmonisan warna tiang dengan warna rumah minimalis Anda.

3. Atap

Desain atap teras minimalis Anda juga banyak memberikan pengaruh terhadap kesan yang ingin disampaikan pada rumah minimalis Anda. Oleh karena itu, desain atap teras dengan cor beton dapat memberikan kesan simpel dan sederhana pada teras minimalis Anda. Penggunaan atap berbahan genteng juga akan menampilkan kesan alami dan sederhana pada teras minimalis Anda. Anda juga dapat menggunakan bahan dari plafon, semua tergantung Anda. Semua bahan tersebut tetap dapat menampilkan kesan sederhana pada teras minimalis Anda. Desain dengan bentuk segitiga atau segiempat pada atap teras minimalis Anda dapat menampilkan kesan simpel yang menjadi ciri desain minimalis pada teras Anda.

Penggunaan atap pada desain teras rumah minimalis sudah sering kita temui, karena dapat berfungsi sebagai pelindung dari panas dan hujan. Tetapi pada sat ini, tidak jarang orang yang menggunakan desain teras minimalis tanpa atap. Tumbuhan anggur ataupun tumbuhan menjalar lainnya dapat menjadi salah satu alternatif pilihan desain teras minimalis tanpa atap Anda. Selain menghemat biaya, desain ini juga dapat membantu mencegah bahaya global warming. Semakin banyak tumbuhan yang kita tanam, maka dapat mengurangi efek pemanasan global. Bahkan teras rumah minimalis Anda dapat menampilkan kesan sejuk dan alami, sehingga akan semakin terasa nyaman.

Foto Contoh Desain Teras Rumah Minimalis

4. Furnitur dan ornamen pendukung lainnya

Ukuran pada teras minimalis Anda juga berpengaruh pada desain teras Anda. Anda bisa dengan bebeas menempatkan berbagai ornamen yang Anda inginkan apabila teras minimalis depan rumah Anda berukuran besar. Namun, jangan sekali-kali Anda menempatkan ornamen ataupun furnitur berukuran besar pada teras rumah minimalis Anda yang berukuran sempit. Selain akan merusak pandangan mata, tetapi juga akan membat ruangan menjadi semakin sesak dan sempit.

Pemilihan furnitur dengan dari unsur kayu akan semakin menambah kesan alami dan sederhana pada desain teras minimalis Anda. Pilih meja dan kursi yang berukuran tidak terlalu besar, agar area yang terdapat pada teras minimalis Anda masih luas untuk pandangan mata. Desain klasik pada furnitur Anda, akan semakin memperkuat kesan sederhana pada teras rumah minimalis Anda.

Penyusunan dan peletakan furnitur dan ornamen yang rapi dan teratur akan membuat teras minimalis depan rumah Anda menjadi lebih cantik dan indah. Pemilihan warna yang tepat untuk furnitur dan ornamen yang digunakan untuk menghiasi teras minimalis Anda juga banyak berpengaruh pada nilai keindahan yang ingin ditampilkan pada desain teras minimalis Anda. Pilihlah warna-warna netral atau kombinasi dari warna pada dinding, lantai ataupun pada atap untuk Desain Teras Rumah Minimalis Anda.

tags: , , , , , , , , , , , , ,