Furnitur Interior Rumah Minimalis

Tuesday, October 28th 2014. | Desain Rumah

Furnitur interior rumah minimalis perlu Anda perhatikan untuk mengisi rumah minimalis Anda. Desain interior rumah minimalis tidak lengkap tanpa hadirnya furnitut minimalis. Berbagai pilihan menarik furnitur interior minimalis pun kian mudah ditemukan seiring berkembangnya desain rumah minimalis.

Desain furnitur interior yang menarik dan serasi akan menjadikan interior rumah minimalis Anda tampak lebih nyaman dan menarik. Oleh karena itu, beberapa ulasan berikut mengenai furnitur interior rumah minimalis perlu Anda simak.

Tips Memilih Furnitur Interior Rumah Minimalis

furnitur interior rumah minimalis

sofa minimalis sebagai furnitur ruang tamu ataupun ruang tengah

Sebelum Anda memulai pencarian Anda dalam memilih furnitur interior untuk rumah minimalis Anda,beberapa tips berikut patut Anda jadikan sebagai rujukan.

1. Tentukan tema ruangan. Agar fungsi ruangan tersebut dapat serasi dengan furnitur interior yang digunakan.

2. Pilih furnitur utama dalam sebuah ruangan baru meletakkan furnitur pendamping. Jangan sampai Anda memilih furnitur yang tidak tepat sesuai fungsinya sehingga dapat membuat ruangan di rumah minimalis Anda terlihat semakin sempit. Misal untuk kamar tidur, furnitur yang pokok keberadaannya seperti bed dan ranjang tidur. Agar fungsi ranjang tidur semakin maksimal, Anda dapat memilih desain furnitur yang memiliki rak di bawah atau di samping ranjang tidur sebagai tempat menyimpan barang-barang Anda. Jika ruangan masih memungkinkan, Anda dapat menambahkan furnitur interior pelengkap lainnya seperti meja, rak,  dan lemari pakaian.

3. Pilih bahan furnitur interior rumah minimalis yang sesuai dengan tema ruangan. Beberapa bahan yang digunakan dalam furnitur minimalis pada umunya seperti kayu, besi, alumunium. Pada furntiur klasik banyak menggunakan bahan dari kayu dengan ukiran yang cantik. Sedangkan kesan modern pada furnitur minimalis biasanya menggunakan bahan besi atau alumunium dengan penambahan kaca transparan sebagai aksen berkelas dan mewah.

3. Pilih ukuran furnitur interior rumah minimalis¬† yang tepat untuk ruangan¬† minimalis Anda. Jangan memilih furnitur dengan ukuran yang terlalu besar untuk luas ruangan yang kecil. Dengan memilih ukuran yang tepat, maka akan memungkinkan bagi Anda untuk meletakkan benda-benda lain pada ruangan tersebut. Tentunya tetap dalam koridor sewajarnya lhoh… agar ruangan tersebut tetap berkesan minimalis dan nyaman.

4. Pilih warna furnitur yang sesuai dengan warna interior ruangan tersebut. Anda dapat mengkombinasikan warna furnitur dengan warna dinding dengan warna yang berbeda. Jika Anda termasuk yang berani bermain dengan warna, Anda dapat mengkombinasikan dua warna atau lebih sesuai keinginan dan kebuthan Anda. Pastinya jangan memilih warna yang terlalu kontras. Kuncinya Anda harus dapat menjaga agar kombinasi tersebut tetap seimbang dan tidak mengganggu kenyamanan Anda. Misal warna dinding menggunakan warna terang Anda dapat memilih warna furnitur yang lembut atau bahkan cenderung agak gelap agar ruangan tersebut tidak terlalu membosankan. Demikian sebaliknya. Namun, jika Anda penyuka warna monokromatik, Anda dapat memilih warna furnitur interior rumah minimalis yang sedikit lebiih terang atau lebih gelap dari warna dinding.

5. Pilih motif furnitur interior rumah minimalis yang tidak terlalu rame dan banyak lekuk untuk ruangan yang tidak terlalu luas. Hal ini akan berpengaruh pada pandangan mata kita, yang dapat menjadikan suasana ruangan menjadi semakin sempit. Namun, jika ruangan tersebut memilki ukuran yang luas, Anda dapat memilih motif tersebut agar suasana ruangan sedikit lebih hangat.

Contoh Furnitur Interior Rumah Minimalis

Berikut beberapa contoh furnitur interior rumah minimalis untuk Anda. Semoga dapat menjadi referensi untuk Anda dalam memilih furnitur interior rumah minimalis.

tags: ,