Model Rumah idaman Sederhana

Tuesday, January 12th 2016. | Desain Rumah

Mempunyai sebuah rumah idaman sederhana adalah impian semua orang terutama yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak. Tentu rumah idaman sederhana tidaklah sama bagi semua orang, bisa dari luas yang diinginkan, bentuk yang diinginkan maupun pemilihan tata letak maupun tampilan warna rumah idaman sederhana itu sendiri. Bahkan dalam satu keluarga rumah idaman sederhana bisa berbeda antara rumah idaman sederhana menurut suami maupun rumah idaman sederhana menurut istri begitu juga untuk rumah idaman sederhana seorang anak. Namun secara garis besar rumah idaman sederhana berdasarkan analisa kami yang paling utama adalah memenuhi kriteria rumah idaman sederhana berdasarkan fungsi ruangnya.

Model Rumah idaman Sederhana tapi Mewah

rumah idaman sederhanaRumah Idaman Sederhana 2 lantai Mewah

Mayoritas rumah idaman sederhana yang ada di benak setiap orang adalah rumah idaman sederhana tersebut bisa menjadi tempat tinggal yang sehat dan layak bagaimana dari syarat hunian sehat : seperti pertama terpenuhinya kebutuhan secara fisiologis : ruang bergerak yang cukup, pecahayaan, sirkulaso udara dan yang lain. Kedua, rumah idaman sederhana tersebut dapat mencegah adanya penularan dari penyakit : pengolahan limbah rumah tangga, kotoran mck, makanan yang dikonsumsi tidak tercemar maupun ketersediaan air bersih. Ketiga, dari sisi psikologis, rumah tersebut bisa memberikan sisi privacy setiap personal terpenuhi dan memberikan rasa aman bagi penghuninya. Keempat, Memenuhi standar lingkungan, baik dari segi keteraturan maupun keselarasan. Seperti posisi rumah sudah sesuai dengan aturan jalan sehingga terhindar dari hal tidak diinginkan seperti kecelakaan.

Kemudian setelah itu adalah rumah idaman sederhana memenuhi kebutuhan ruang yang dibutuhkan seperti :
Yang pertama, adanya kamar tidur baik untuk orang tua maupun anak, biasanya ditambahkan kamar tidur untuk asisten rumah tangga. Kamar tidur ini biasanya berkukuran antara 3×3 sampai 4×4. Beberapa orang tua dalam keluarga mempunyai kamar rumah idaman sederhana dengan kamar mandi dalam kamar tidur.

kedua, tersedianya kamar mandi yang sehat dan bersih, dan disertai saluran pembuangan yang sehat dan benar. Sehingga penghuni rumah tetap selalu menjaga kesehatan dan kehigenisan tubuh. Biasanya berisi bak mandi dan toilet ada juga yang menambahkan wastafel maupun shower didalamnya.

ketiga, adalah ruang keluarga, dimana didalam ruang ini setiap anggota keluarga bisa berkumpul dan berinteraksi sehingga keharmonisan keluarga tetap terjaga. Biasanya di ruangan ini terdapat sarana hiburan keluarga berupa televisi, radio maupun VCD / DVD player sehingga dapat menghabiskan waktu yang cukup dengan menonton hiburan bersama-sama.

keempat, adanya ruang makan walaupun terkadang untuk beberapa desain rumah minimalis ruang keluarga dapat pula berfungsi sebagai ruang makan tetapi secara konsep tradisional ada yang menginginkan ruang makan tersendiri. Sehingga bisa menjadi pertimbangan adanya ruang ini di rumah idaman sederhana. Biasanya terdapat lemari perabotan dan penyimpanan makanan sehingga memudahkan saat menghidangkan maupun penyimpanan.

kelima, ruang tamu, Ruangan ini dikhususkan untuk menerima kedatangan tamu maupun pembahasan keluarga yang sifatnya formal. Selain bisa menjaga privasi pemilik rumah saat ada tamu, memberikan kenyamanan tersendiri pada tamu karena adanya ruangan ini.

keenam, Adanya tempat sebagai taman dan carport. Kebutuhan akan tempat bermain anak-anak dan bercocok tanam keluarga. Memberikan kenyamanan dan keindahan tersendiri saat rumah idaman sederhana anda banyak tanaman yang segar. Dan kebutuhan carport yang tidak dipungkiri adanya kebutuhan alat transportasi yang besar seperti mobil untuk keluarga yang beranggotakan lebih dari 4 orang pada saat sekarang ini. Tentu saja rumah idaman sederhana pun butuh dua ruang ini.

Gambar Model Rumah idaman Sederhana

Secara garis besar rumah idaman sederhana menurut analisa kami yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda memiliki hunian idaman yang sederhana namun lengkap dan memenuhi kebutuhan keluarga secara bentuk dan fungsi dari rumah itu sendiri.