Pagar Rumah Minimalis Modern

Thursday, March 12th 2015. | Desain Rumah, Pagar Rumah

Inilah artikel pagar rumah minimalis modern yang dapat menginspirasi Anda. Dalam membuat bangunan rumah, keberadaan pagar sangat diperlukan untuk memberi rasa aman atas rumah yang Anda tinggali. Selain menjaga barang berharga Anda seperti mobil dan sepeda motor dari tangan tidak bertanggung jawab, pagar juga dapat berfungsi untuk menjaga agar anak ataupun binatang peliharaan Anda tidak ke luar rumah. Mungkin dikarenakan lalu lintas di depan rumah yang ramai sehingga kurang aman untuk anak Anda.

Selain berfungsi sebagai media proteksi keberadaan pagar juga dapat membuat tampilan rumah terlihat indah dan menarik. Oleh karena itu, sesuaikan jenis dan desain pagar yang ingin Anda gunakan pada rumah minimalis Anda dengan fungsi pagar dan tema rumah minimalis Anda. Jadi, selain memberi rasa aman pagar rumah minimalis modern juga memberi nuansa yang indah pada rumah.

Pagar Rumah Minimalis Modern

pagar rumah minimalis modern

Pemilihan desain dan jenis pagar rumah minimalis modern harus dipilih dengan tepat agar terlihat menyatu dengan tema desain rumah mimimalis. Apakah tema rumah Anda menggunakan tema modern atau klasik. Sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan tema pagar rumah minimalis modern. Nah untuk memberi kesan modern maka pilihlah desain yang tidak terlalu banyak motif dengan warna gelap ataupun warna netral seperti putih, abu-abu.

Sebelum melanjutkan ke desain pagar rumah minimalis modern, terlebih dahulu Anda memperhitungkan antara ukuran rumah dan ukuran pagar. Untuk ukuran rumah yang tidak terlalu besar, maka pilihlah pagar rumah minimalis modern dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi. Jangan sampai fasade rumah minimalis akan tertutup oleh pagar rumah. Sehingga keindahan rumah Anda tidak terlihat dari luar rumah. Terkecuali apabila rumah minimalis Anda berada pada kondisi yang rawan dan memilih langkah aman dengan meninggikan pagar rumah minimalis modern. Apalagi jika rumah tersebut berlantai 2 dan berukuran besar, maka tentunya desain pagar dengan ukuran terlalu pendek juga terlihat kurang serasi.

pagar rumah minimalis modern

 

Nah selanjutnya adalah pemilihan bahan pagar rumah minimalis modern yang sesuai dengan kondisi dan jenis tanah. Terdapat berbagai jenis pilihan material pagar, seperti material logam, kayu, beton, batubata, bambu, batu alam. Masing-masing bahan ini tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun kebanyakan orang di Indonesia lebih menyukai pagar dari logam seperti besi hollow, besi cor, maupun stainless. Selain memiliki motif yang bermacam-macam, bahan logam memiliki keunggulan karena lebih awet dan tidak mudah kusam. Namun masih memungkinkan Anda untuk membuat kombinasi dari seluruh bahan yang ada. Seperti mengkombinasikan antara pagar berbahan beton, dengan pagar besi, sehingga terlihat cantik.

Nah untuk masalah harga dari pagar rumah minimalis modern sendiri menyesuaikan dengan jenis pagar dan motif yang digunakan. Semakin baik dan berkualitas jenis pagar akan membuat harga pagar semakin mahal. Ada beberapa jenis pagar yang dapat disesuaikan dengan jenis rumah. Yakni agar tempa, pagar biasa dan pagar stainless steel.

Pagar tempa merupakan pagar besi yang sudah ditempa dari besi polos agar menjadi besi plintir dengan berbagai corak, mengikuti selera yang diinginkan konsumen. Dibandingkan dengan model pagar lainnya pagar tempa memiliki corak yang lebih indah dan artistik. Sehingga modelnya pun lebih variatif dibanding pagar lainnya, dan cocok untuk rumah besar dan mewah.

Pagar biasa tidak terlalu banyak variasi karena model dan coraknya disesuaikan dengan bahan dasarnya seperti besi polos, pipa, plat dan kanal. Sehingga sangat cocok untuk rumah biasa ataupun rumah minimalis. Karena masalah ketahanan pagar inipun tidak kalah dari pagar tempa. Tergantung bagaimana Anda melakukan perawatan, salah satunya dengan melapisi pagar dengan cat minyak yang berkualitas. Berbeda dengan jenis pagar lainnya, pagar stainless steel termasuk jenis pagar rumah yang harganya lebih mahal. Pagar jenis ini ringan dan tahan karat, sehingga jika tanpa dilakukan pengecatan pun pagar tetap terlihat bagus dan anti karat.

Nah, agar terlihat indah dan cantik sebaiknya Anda melakukan pengecatan dengan warna yang sesuai dengan tema warna pada rumah Anda. Meski tidak terlihat banyak motif pada pagar rumah minimalis modern Anda, namun tetap memberi kesan indah dan menarik dengan pewarnaan yang tepat. Pilihlah warna agar dengan warna gelap seperti hitam pada agar besi, agar dapat memberi karakter kuat pada desain pagar rumah minimalis modern. Andapun dapat menggunakan warna-warna solid pada bahan kayu, agar terlihat lebih natural namun tetap cantik. Warna putih juga cantik untuk kesan rumah minimalis yang modern. Tentunya Anda perlu mempertimbangkan warna pagar agar sesuai dengan tema warna pada rumah minimalis. Agar selain membuat rasa aman, rumah Anda juga lebih terlihat indah dengan pagar rumah minimalis modern.

Contoh Gambar Pagar Rumah Minimalis Modern

tags: