Warna Interior Rumah Minimalis

Thursday, September 25th 2014. | Desain Rumah

Warna Interior Rumah Minimalis. Apa yang terbesit oleh kita saat pertama kali memasuki sebuah ruangan rumah minimalis? Hal yang umum jika kita akan tertarik pada warna ruangan tersebut. Apa dan bagaimana menariknya kombinasi warna ruangan tersebut. Akan muncul berbagai berbagai macam reaksi pikiran tentunya. Tetapi tanpa kita sadari otak akan memberikan opini yang cukup detail dalam merespon rincian mengenai Warna interior rumah.

Warna Interior Rumah Minimalis

Warna Interior Rumah Hijau Sejuk

Warna Interior Rumah Hijau Sejuk

 

Warna interior rumah sebagai tampilan kepribadian

Warna interior rumah sebagai tampilan kepribadian disini mempunyai maksud bahwa setiap pemilihan warna pada desain interior sebuah bangunan rumah, dapat menunjukkan selera dan kepribadian Anda sebagai pemilik rumah. Baik itu kombinasi dari berbagai unsur yang terdapat dalam suatu ruangan maupun satu bangunan rumah minimalis secara keseluruhan.

Komposisi warna dari perpaduan berbagai unsur seperti furnitur, ornamen pendukung, pencahayaan yang selaras, akan dapat menghasilkan desain interior yang menarik dan tentunya membuat Anda nyaman dan betah di dalam rumah minimalis Anda.

Pembaca yang budiman sekedar sharing, ada beberapa peneliti dari universitas kenamaan bahwa adanya hubungan antara preferensi warna dan ciri-ciri kepribadian seseorang.

Warna interior rumah sebagai tampilan kepribadian berkaitan erat dengan efek psikologis yang dihasilkan dari desain interior rumah minimalis kepada penghuni rumah minimalis tersebut. Berikut beberapa karakter kepribadian seseorang berdasarkan warna.

1. Merah: memiliki orientasi dan ambisi yang kuat.
2. orange : energik, bahagia terkesan humoris
3. kuning : persuasif, lebih bersifat kalem
4. hijau : sosialis, kencenderunagn ingin bermanfaat bagi lingkunganya
5. biru : analitical, kecenderungan lebih ke hati-hatian
6. ungu : menghibur, menjunjung nilai-nilai etika dan estetika
7. putih : peaceful, memiliki kemampuan organisasi yang baik
8. hitam : konservatif, tetapi juga kreatif
9. coklat : praktis, unggul dalam pencapaian.

Dari beberapa contoh karakter berdasarkan warna tersebut apakah ada nuansa yang selaras dengan karakter warna pada desain interior ruangan rumah minimalis Anda?.
Apakah warna desain interior dan berbagai macam ornamen rumah minimalis Anda sudah selaras dengan karakter Anda?

Gambar Warna Interior Rumah

 

Warna interior rumah mempengaruhi mood atau suasana hati

Warna interior rumah mempengaruhi mood atau suasana hati si penghuni rumah minimalis tersebut. Sedangkan kebanyakan desain interior berorientasi pada bagaimana nantinya terlihat secara visual, pencapaian tersebut sering kali mengesampingkan suasana hati bagi penghuninya.

Warna interior rumah kamar tidur seharusnya membawa ketenangan dan kenyamanan untuk dapat beristirahat dengan kualitas yang maksimal. Atau warna pada ruang makan dalam desain setidaknya dapat menciptakan suasana yang nyaman dan hagar sebagai tempat berkumpul bersama anggota keluarga dan dapat membangkitkan selera makan Anda dan keluarga.

Warna interior rumah rumah minimalis akan dapat menciptakan energi positif dan negatif kepada penghuni ruangan dalam rumah minimalis. Warna-warna terang akan dapat menimbulkan gairah dan semangat membara dalam menjalani aktifitas di ruangan tersebut. Biasanya suasana kerja dalam kantor akan sangat cocok dengan warna-warna seperti merah, kuning, oranye. Sel syaraf Anda akan sedikit terpompa dengan pancaran visual dari Warna interior rumah tersebut.

Selain ruangan kerja, ruang dengan desain warna terang sangat tepat untuk desain interior kamar anak Anda agar anak Anda akan tetap semangat dan ceria dalam memulai dan mengakhiri aktifitasnya.

Sedangkan warna-warna lembut seperti hijau, biru langit dan ungu muda akan dapat menghasilkan suasana tenang dan dan damai untuk dapat rileks dan sedikit bersantai. Warna tersebut sangat tepat untuk Anda terapkan dalam desain interior ruang tidur ataupun ruang keluarga agar dapat lebih terasa hangat.

Terlepas warna apa yang menjadi pilihan Anda, ingatlah bahwa keseimbangan adalah kunci utamanya.
Terlalu banyak warna yang mendominasi akan terkesan “luar biasa”, maka sebagai upaya menetralisirnya Anda bisa memadukan dengan warna-warna netral semisal: hitam, putih, coklat, abu-abu pada setiap ruangan. Tentunya simpel dan nyaman tetap menjadi kunci utama terciptanya desain interior rumah minimalis.

Warna interior rumah bisa merubah persepsi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa rumah minimalis merupakan desain yang simpel dan sederhana dengan ukuran yang rata-rata mungil. Namun Anda jangan berkecil hati, karena Warna interior rumah bisa mengubah persepsi tersebut.

Warna interior rumah bisa mengubah persepsi rumah minimalis dengan ukuran ruangan yang kecil menjadi terasa luas. Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan warna terang sebagai warna dasar desain interior rumah minimalis Anda. Tidak hanya warna dasar dinding tetapi juga perhatikan juga warna furnitur dan ornamen lainnya sehingga akan nampak serasi. Perpaduan warna dan pencahayaan yang tepat dapat mewujudkan keinginan Anda tersebut.

Warna interior rumah bisa mengubah persepsi anak hiperaktif dengan warna-warna lembut, agar dapat meredam hipersensitif anak tersebut. Inilah kenyataan bahwa Warna interior rumah dapat juga menjadi terapi, karena dapat menciptakan suasana tenang dan kalem. Baca jugaTips Memilih Warna cat rumah sebelum meninggalkan blog rumah kecil minimalis ini.

tags: , , , , ,